Pujian yang Rinci dari Ulama Besar Al-‘Allamah Al-Muhaddits Muhammad Ali Adam Al-Etyubi terhadap Asy-Syaikh Abdul Hadi Al-‘Umairi

0
44

بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيمِ

Surat Asli Rekomendasi Syaikh Muhaddits Muhammad Ali Adam hafizhahullah

 الحمد لله رب العالمين والصلاة والسلام على أشرف الأنبياء والمرسلين نبينا محمد الأمين وعلى آله وأصاحبه أجمعين ومن تبعهم بإحسان إلى يوم الدين,أما وبعد..

Sesungguhnya saudara Abdul Hadi bin Muhji Al-Umairi adalah orang yang saya kenal dengan:

• Akhlak yang baik dan akidah yang lurus. Demikianlah saya mengenalnya dan saya tidak mendahului Allah dalam memberinya rekomendasi.

• Saya mengetahui hal tersebut darinya berdasarkan kehadirannya di pelajaran yang aku sampaikan di Masjid Jami’ Al-Abrar yang berlokasi di Jalan Manshur setiap malam kecuali malam Kamis dan Jumat yang membahas pelajaran Shahih Bukhari dan Muslim, Sunan An-Nasai’, ‘Alfiyah Musthalah,dan Tuhfah Mardhiyah dalam bidang Ushul Fikih.

• Saya melihatnya sebagai orang yang bersungguh-sungguh dalam menuntut ilmu,

• Senantiasa berperangai dengan adab penuntut ilmu dan berakhlak dengan akhlak yang baik, dia tidak suka ikut campur dalam perkara-perkara yang bukun urusannya,

• Tingkatan keilmuannya tinggi.

• Dia telah meraih banyak kebaikan demikian pula memberi banyak kebaikan, hal ini ditunjukkan oleh beberapa tulisan (penelitian) ilmiyah yang ditulisnya.

Maka kami memohon kepada Allah subhaanahu wata’ala untuk menjadikannya bermanfaat bagi kaum muslimin secara umum dan bagi penuntut ilmu secara khusus. Dengan sebab inilah saya menulis rekomendasi ini.

وصلى الله وسلم وبارك على عبده رسوله محمد الأمين وعلى آله وصحبه أجمعين

Ditulis oleh Muhammad bin Ali Adam

Pengajar di Darul Hadits di Mekah Mukaramah

Sumber: Web Dauroh Nasional

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here