[Download Nasihat dan Dialog] Masuk Islamnya Mantan Penginjil dan Anaknya

19

بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيمِ

Allahu Akbar, takbir kembali bergema atas masuk Islamnya seorang Penginjil; Bapak Warsito, seorang yang sebelumnya telah banyak mengajak kaum muslimin untuk murtad, disusul oleh anak perempuannya; Lastri, yang sebelumnya begitu tekun mempelajari Injil.

Ucapan syukur kami panjatkan kepada Allah subhanahu wa ta’ala atas nikmat yang besar ini, disertai sebuah harapan, semoga menjadi amal shalih dan pemberat timbangan kebaikan pada hari kiamat bagi kaum muslimin yang terlibat langsung dalam kegiatan dakwah di daerah-daerah rawan Kristenisasi.

Adapun bagi mereka yang tidak terlibat langsung, namun telah membantu dengan doa, tenaga dan donasi, maka begembiralah dengan pahala yang sama dengan orang-orang yang terlibat langsung. Karena Nabi kita yang mulia, Rasulullah shallallahu’alaihi wa sallam telah bersabda:

مَنْ جَهَّزَ غَازِيًا فِي سَبِيلِ اللهِ فَقَدْ غَزَا ، وَمَنْ خَلَفَ غَازِيًا فِي سَبِيلِ اللهِ بِخَيْرٍ فَقَدْ غَزَا

“Barangsiapa yang membantu perlengkapan orang yang berjihad di jalan Allah maka sungguh dia juga telah ikut berjihad, dan barangsiapa yang membantu keluarga seorang yang berjihad di jalan Allah dengan suatu kebaikan maka dia juga telah ikut berjihad.” [HR. Al-Bukhari dan Muslim dari Zaid bin Khalid Al-Juhani radhiyallahu’anhu]

Al-Imam Ath-Thobari rahimahullah berkata:

وفيه من الفقه أن كل من أعان مؤمنًا على عمل بر فللمعين عليه أجر مثل العامل

“Dan dalam hadits ini terdapat fiqh (pemahaman) bahwa setiap orang yang menolong seorang mukmin dalam melaksanakan satu amalan kebaikan maka orang yang menolong tersebut mendapatkan pahala seperti orang yang mengamalkannya.” [Syarh Shahih Al-Bukhari Libnil Batthol, 5/51]

Al-Imam An-Nawawi As-Syafi’i rahimahullah berkata:

وَفِي هَذَا الْحَدِيث : الْحَثّ عَلَى الْإِحْسَان إِلَى مَنْ فَعَلَ مَصْلَحَة لِلْمُسْلِمِينَ ، أَوْ قَامَ بِأَمْرٍ مِنْ مُهِمَّاتهمْ .

“Dan dalam hadits ini ada sebuah dorongan untuk berbuat baik kepada orang yang melakukan suatu amalan demi kemaslahatan kaum muslimin atau melakukan suatu perkara demi kepentingan kaum muslimin.” [Syarh Muslim Lin Nawawi, 13/40]

Asy-Syaikh Ibnul ‘Utsaimin rahimahullah berkata:

ويؤخذ من هذا أن كل من أعان شخصا في طاعة الله فله مثل أجره فإذا أعنت طالب علم في شراء الكتب له أو تأمين السكن أو النفقة أو ما أشبه ذلك فإن لك أجرا أي مثل أجره من غير أن ينقص من أجره شيئا وهكذا أيضا لو أعنت مصليا على تسهيل مهمته في صلاته في مكانه وثيابه أو في وضوئه أو في أي شيء فإنه يكتب لك في ذلك أجر فالقاعدة العامة أن من أعان شخصا في طاعة من طاعة الله كان له مثل أجره من غير أن ينقص من أجره شيئا

“Pelajaran yang bisa dipetik dari hadits ini, bahwasannya setiap orang yang menolong orang lain dalam melaksanakan ketaatan kepada Allah maka dia akan mendapatkan pahala yang sama dengan orang yang ditolongnya.

Maka jika engkau menolong seorang penuntut ilmu dalam membeli buku-buku baginya, atau menyediakan asramanya, atau memberi infak kepadanya, atau yang semisal dengannya, maka engkau akan mendapatkan pahala seperti penuntut ilmu tersebut tanpa mengurangi pahalanya sedikitpun.

Demikian pula jika engkau membantu seorang yang melaksanakan sholat agar mudah baginya melakukan sholat, baik tempat sholatnya, pakaiannya, air wudhunya dan apa saja yang dapat memudahkannya untuk melakukan sholat, maka engkau akan mendapatkan pahala seperti pahalanya.

Maka ini merupakan kaidah umum; barangsiapa yang menolong orang lain untuk melakukan suatu ketaatan kepada Allah, maka dia akan mendapatkan pahala sebagaimana pahala orang yang melakukan ketaatan tersebut tanpa mengurangi pahalanya sedikitpun.” [Syarh Riyadhus Shalihin, 2/375]

Oleh karena itu, kami sangat berterima kasih; jazaakumullahu khairon kepada seluruh kaum muslimin dari berbagai daerah yang telah membantu kami dalam berdakwah di daerah-daerah rawan pemurtadan, semoga Allah ta’ala menjadikan setiap amal kita ikhlas, semata-mata mengaharapkan keridhoan-Nya.

Inilah rekaman masuk Islamnya orang-orang yang tadinya murtad, satu persatu kembali memeluk Islam:

Masuk Islamnya Bapak Paiman, Slamet dan Anto

Link: http://www.4shared.com/audio/9TD4miJ0/Masuk_Islamnya_Bapak_Paiman_Sl.html

Masuk Islamnya Bapak Sito, Mantan Penginjil

Link: http://www.4shared.com/audio/zlRgPI2B/Masuk_Islamnya_Bapak_Sito_Mant.html

Masuk Islamnya Sdr Ponijan, Ibunya Sariyah dan Lastri [Anak Bapak Sito]

Link: http://www.4shared.com/audio/MgSAZvAo/Masuk_Islamnya_Sdr_Ponijan_Ibu.html

Alhamdulillah, seperti biasa setelah masuk Islam kami menyalurkan bantuan kaum muslimin kepada mereka berupa uang tunai, sembako, pakaian muslim dan muslimah, dan masing-masing dua ekor kambing jantan dan betina. Semoga bantuan tersebut semakin mengokohkan mereka dalam Islam dan menguatkan tali persaudaraan antara sesama muslim.

Mereka juga masih membutuhkan bantuan berupa:

  1. Bangunan masjid permanen
  2. Pembangunan Pondok Pesantren
  3. Pakaian muslim dan muslimah
  4. Buku-buku agama
  5. Pembukaan lapangan kerja

Semoga Allah tabaraka wa ta’ala memberikan taufiq kepada kaum muslimin untuk dapat membantu mereka.

 وبالله التوفيق وصلى الله على نبينا محمد وآله وصحبه وسلم

Comments (19)

  1. Subhanalloh, walhamdulillah wa laa ilaaha illalloh Allohu akbar,
    Semoga tetap istiqomah dalam dakwah.
    jazakallohu khayron ana udah download dialog muallafnya cuma belum dites.
    Barokallohu fik Ustadz.

    Reply
  2. Abu Ahmad Yahya Bin Suryadi · Edit

    Bismillaah, Semoga Allah Ta’aalaa mengokohkan mereka dan kita di atas islam dan sunnah. Ana aasif, file mp3 terlalu besar untuk waktu yang tidak begitu lama, sebaiknya sebelum di upload antum edit dulu bitrate nya ke ukuran yang rendah misal 16kb atau 64 kb (ukuran sekarang 192 kb terlalu besar) antum bisa pakai software-software edit audio (gogling aja) atau ketika merekam baik dengan komputer atau alat-alat lainnya bisa antum setting dulu bitratenya sebelum merekam, insya allaah kualitas suara masih bagus, jadi para ikhwah yang men download bisa lebih cepat dan tidak begitu berat

    Reply
    • Jazaakumullahu khairon atas saran Antum dan saran-saran yang semisalnya dari beberapa Ikhwan, akan tetapi alangkah baiknya kalau Antum dan Ikhwan lainnya membantu melakukan itu, kemudian posting di komen, sebagaimana telah dilakukan oleh sebagian Ikhwan lainnya jazaahumullahu khairon. Sebab, hampir-hampir kami sudah tidak ada waktu untuk melakukan itu. Baarokallahu fiykum.

      Reply
  3. Assalamu’alaikum.
    Subhanalloh, nyesel kemaren tidak jadi ikut ke cikadim.Semoga kesempatan mendatang bisa ikut berpartisipasi.
    Berikut ana mirrorkan rekaman yang sudah di risize, kalau ustadz tidak berkenan, silakan email, nanti ana hapus:
    http://www.indowebster.com/masuk_islamnya_bapak_sito__mantan_kaki_tangan_pendeta_edit_mp3_lite.html

    http://www.indowebster.com/masuk_islamnya_sdr_ponijan__ibunya_sariyah_lastri_anak_bapak_sito_mp3_lite.html

    http://www.indowebster.com/masuk_islamnya_bapak_paiman__slamet_dan_anto_mp3_lite.html

    Reply
  4. Jazakallahu khoir atas uploadannya ustadz, semoga dgn diuploadnya file rekaman di 4shared dan indowebster, bisa menjadi penyebab bertambahnya mualaf lain atau setidaknya mereka para non muslim menjjadi tertarik utk mengenal dan mempelajari islam lebih dalam.

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *